Tips Agar Liburan Anda Lebih Hemat

3 Tips Liburan Hemat. Semua orang pasti menyukai liburan, apalagi kalau liburan itu tidak mengeluarkan biaya besar. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menekan anggaran pada saat liburan tanpa mengurangi kesenangan pada saat liburan.

Berikut adalah tips cara menghemat pada saat liburan :

1. Mencari Penginapan yang Murah

Mencari informasi penginapan atau hotel yang murah yang direkomendasikan banyak orang. Penginapan atau Hotel yang murah bukan berarti tempatnya tidak wajar untuk di huni, lebih tepatnya jorok, jelek dan bau. Jaman sekarang sudah jarang penginapan atau hotel yang seperti itu, kebanyakan sekarang hotel dan penginapan pelayanan kebersihannya sudah terjaga. ada beberapa website yang menyediakan jasa pemesanan hotel.


Website tersebut cukup mudah untuk digunakan dan dipahami, yang harus anda perhatikan jika ingin memilih penginapan atau hotel lihat pada bagian review dan kesaksian pengguna hotel sebelumnya. Jika pada saat itu anda beruntung, mungkin ada website yang menawarkan diskon tepat saat anda sedang liburan. Anda tidak akan rugi memilih tips ini karena justru anda akan mendapatkan pengalaman yang baru saat anda liburan.

Cari rekomendasi dari teman dekat anda yang pernah liburan di tempat yang akan anda kunjungi sebagai tujuan. Karena mungkin mereka akan lebih jujur dalam memberikan kesaksian atau rekomendasi.

2. Menggunakan Transportasi Umum

Kebanyakan orang menilai kalau Transportasi umum itu lebih mahal dari pada transportasi pribadi. Padahal justru malah lebih murah, memang kalau transportasi pribadi itu lebih nyaman, tapi tidak cocok jika anda ingin liburan lebih hemat.

Jika anda menggunakan transportasi umum juga akan memberikan anda pengalaman dan lebih memahami kehidupan nyata masyarakat lokal. Anda juga dapat membandingkan transportsi lokal di daerah tersebut.

3. Hindari Makan di Kawasan Turis

Hindari makan di kawasan turis karena biasanya harga makanan di kawasan turis relatif lebih mahal dan rasanya pun juga kurang enak. Lebih baik makan di tempat masyarakat lokal karena selain harga dan rasa jauh lebih asli dari pada makanan di kawasan turis.

Makanan murah pada saat liburan bukan berarti makanan yang tidak enak, makanan yang ada di foodcourt jauh lebih murah daripada makanan di kare atau hotel. Kalau sesekali mencoba makanan mahal di restaurant atau kafe tidak apa, yang penting tidak setiap hari, karena bukan hanya akan rugi uang tapi akan rugi pengalaman juga.

Kalau anda ingin tahu dimana tempat makanan murah dan juga enak, anda hanya tinggal menanyakan kepada orang lokal atau staf di penginapan atau bisa juga melihat rekomendasi dari majalah. Internet juga bisa anda manfaatkan, karena pada zaman sekarang banyak informasi bertebaran diamana-mana. Tulisan di blog banyak yang mengulas tentang tempat makanan yang murah dan enak.

Mungkin ketiga tips diatas menurut anda tidak akan berhasil, tapi coba bandingkan saja selisih uang dari pengeluaran anda. Bisa-bisa anda akan liburan lebih menyenangkan dan lebih lama dari yang anda rencanakan.

1 komentar:

  1. Consider subsidiary promoting for online salary. With a working site or blog, you can join offshoot joins both in your substance and through pennants. These connections will pay you each time one of your watchers navigates. With the correct associates, these connections can prompt incredible profits on the off chance that you supply enough traffic.
    play bazaar
    play bazaar

    play bazaar

    BalasHapus