Tips Liburan dan Wisata yang Menyenangkan

Menghadapi masa-masa liburan, banyak masyarakat yang akan pergi ke tempat wisata baik di dalam negeri ataupun luar negeri. wisata paling lama biasanya jatuh pada bulan Mei-Juni saat masa liburan anak sekolah.


 Segala sesuatu harus di persiapkan jauh-jauh sebelum liburan. Agar liburan terasa menyenangkan, tidak membosankan, tidak menakutkan, aman, sehat, dan tidak ada sesuatu hal yang kurang mulai dari pergi sampai pulang. Ada beberapa tips agar liburan anda menyenangkan sebagai berikut :

1. Yang paling penting persiapan. Persiapkan jauh-jauh hari sebelumnya untuk rencana berlibur anda. Karena dari persiapanlah anda bisa merasakan liburan itu menyenangkan atau tidak, dan anda juga tidak akan terburu-buru jika waktu sudah mendekati rencana liburan. Sisihkan dana atau budget dari pendapatan bulanan anda untuk menambah dana pada saat wisata secukupnya.

2. Membawa bekal makanan berat dan makanan ringan. Gunanya jika nanti sewaktu waktu anda ingin ngemil di perjalanan atau lapar pada pertengahan jalan.

3. Membawa Uang. Pastikan anda membawa uang yang cukup, tidak lucu bukan jika anda kehabisan uang pada saat perjalanan. Lalu tetap mengawasi pengeluaran dengan cara mencatatnya bila perlu. Agar tidak terlalu banyak anda mengeluarkan uang untuk wisata ini.

4. Persiapkan semua kebutuhan selama ada di perjalana dengan cara menentukan waktu yang anda tahu. Makanan, minuman , dan juga obat-obatan harus sudah siap semua untuk menghindari segala hal yang tidak diinginkan. Jangan lupa juga membawa peralatan mobil jika anda menggunakan kendaraan pribadi. Tapi jangan terlalu banyak juga membawa barang bawaan karena takutnya nanti anda akan kesusahan membawa barang barang tersebut.

5. Kondisi tubuh yang sehat juga hal yang penting. Karena jika kondisi anda atau keluarga anda sedang sakit wisata tidak akan menyenangkan lagi. Perjalanan pun juga tidak anak terasa menyenangkan, jika anda pergi ke tempat yang menurut anda itu bersih, tidak terjamin juga. Karena jika tubuh yang tidak sehat lalu terkena suasana baru biasanya akan cepat drop atau sakit. Bawa cairan pencuci tangan, lotion anti nyamuk, dan minyak angin kemanapun anda pergi. Karena nyamuk akan ada dimanapun dan gigitan nyamuk bisa menjadi masalah besar.

6. Menjaga konsumsi makanan selama perjalanan. Inilah gunanya anda membawa bekal dari rumah. Karena tidak jarang zaman sekarang makanan yang di campur dengan bahan bahan lain dan juga makanan yang mengandung bahan pengawet. Jadi tetap berhati-hati jika membeli makanan ataupun bahan makanan. Tetap bersihkan bahan makanan seperti sayuran untuk waspada.

7. Kenali lokasi tujuan perjalanan yang akan anda tuju. Agar perjalanan bisa sesuai dengan waktu yang anda alokasikan. Bawalah peta atau map, jika anda mempunyai gadget juga bisa anda gunakan sebagai GPS, atau bisa juga anda tanya kepada penduduk sekitar agar anda tidak tersesat di jalan.

Simak tips wisata Indonesia lainnya di WisataGue.com - Selamat menikmati liburan anda, semoga menyenangkan

1 komentar:

  1. Utilize your composing aptitudes by composing an E-book and offering it to others through the Internet. This is particularly powerful in case you're an expert on a given subject. Planting or home enlivening thoughts could be an incredible spot to start.
    satta king
    play bazaar

    BalasHapus